Manduca Baby Carrier ScreaminGreen – BlackLine Green Review

Manduca, merek baby carrier yang satu ini memiliki desain yang unik seperti namanya. Kalo dilihat dari logonya sendiri seperti kepompong. Baby carrier ‘backpack-style’ ini ready for use.
> Posisi bayi bisa di gendong di bagian perut depan, dengan bayi menghadap kita.
> Di belakang/punggung kita (Bukan posisi untuk newborn. Berlaku hanya untuk toddler.)
> Di pinggang samping (Ini juga posisi untuk toddler/balita)

Manduca ini mempunyai ‘infant insert’, yaitu seperti kantong tambahan didalamnya yang khusus digunakan bila bayi masih newborn. Tapi menurut saya manduca ini kurang cocok untuk bayi yang lahir kecil. Karena Manduca patokannya adalah postur tubuh bayi-bayi yang besar dan sudah kokoh dari lahirnya seperti bayi di US atau EUROPE. Jadi walaupun terdapat infant insert, bayi saya ketika masih newborn itu agak ringkih bila memakai manduca. Dan ini menjadi salah satu minus buat review saya. Saya memakai manduca pada saat bayi saya sudah menginjak usia 4 bulanan. Saat itu saya baru mantap memakai manduca kemana-mana, disamping stroller dan baby sling :)

afa with manduca

Ini photo waktu Rafa memakai manduca di usia 5-6bulanan

Gendongan ini bisa dipakai oleh bayi dan anak sampai usia sekitar 4 tahun atau memiliki berat kurang dari 20kg. Berat manducanya sendiri hanya 600gr. Terbuat dari katun biasa (untuk model basic) dan katun organik (untuk model limited edition) yang lembut serta nyaman untuk anak dan orang tua yang membawanya. Memposisikan postur duduk anak dengan benar (M-POSITION) dan menyesuaikan kenyamanan kepala serta leher anak. Memiliki Buckle/gesper berlapis, jadi tidak usah khawatir buckle membuka sendiri. Ritsletingnya ‘nickle-free’. Sabuk di pinggang ekstra lebar sehingga walaupun beratnya sudak mencapai maksimal, manduca tetap nyaman dikenakan. Ditambah lagi fit untuk badan ibu yang besar maupun kecil. Sekarang usia rafa sudah 17 bulan, sebentar lagi 18 bulan. Manduca ini masih tetap saya pakai, bergantian dengan babysling dan strollernya.

manduca with fumbee and lining

Model manduca yang ini kebetulan edisi limitednya moms :)

Nama modelnya Manduca ScreaminGreen – BlackLine Green…. terus saya pasangin ‘fumbee’ dan ‘lining’nya Paradise Jungle. Fumbee dan zipper line nya itu dijual terpisah.

Happy searching. Semoga membantu :)

2 Comments on Manduca Baby Carrier ScreaminGreen – BlackLine Green Review

  1. mama belva
    May 25, 2015 at 11:52 am (3 years ago)

    mom’s mau menanyakan untuk beli manduca tempatnya dimana say.

    Reply
    • Chimod
      May 25, 2015 at 3:19 pm (3 years ago)

      Hallo Mommy
      Aku beli manduca lewat Facebook di Toko Bayi Tembem > facebook.com/bayitembem < ada juga webnya >> bayitembem.com
      Dicoba aja kontaknya :) thanks ya udh mampir kesini ^_^

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment *