My First Bali Trip (dengan Segala Masalah yang Ada)

Jujur aja, baru pertama kali ini saya ke Bali. Pulau dewata yang amat sangat terkenal di Indonesia baru saya jelajahi di usia segini …. ^_^;

Malu juga, tapi ga apa-apa lah. Tidak ada kata terlambat diantara kita, cieee… (halah!!)

Trip yang menghabiskan waktu dari tanggal 26 may sampai 4 hari kedepannya ini terbilang sangat special karena saya dan suami memutuskan untuk mengajak hampir semua staf HADIANITA GROUP beserta keluarganya tercinta turut serta. Waktu itu saya sempat agak ‘setengah-setengah’ mengingat yang berangkat pasti tidak sedikit. Biasalah, ibu-ibu suka rada perhitungan dan agak pelit kalo udah menyangkut anggaran rumah tangga. Jujur (curcol dikit nih), kalau tidak ada sesuatu yang terjadi sebelumnya sih saya termasuk ibu-ibu yang sangat cuek dengan segala urusan keuangan suami. Toh segala kebutuhan alhamdulillah (menurut kami) sudah lebih dari cukup. Saya hanya rada kesal karena suami sempat tidak berniat mendiskusikan hal ini pada saya. Ibu-ibu suka rada galak kalau merasa tidak dianggap, dan itu penyebab saya sempat merasa ‘setengah-setengah’. Padahal mungkin maksud suami saya baik, soalnya kalau minta pendapat ibu-ibu itu ujung-ujungnya suka ribet. Jadi tolong dimaafkan saya yang sering khilaf dan harap maklum ^_^;

Akhirnya dengan persiapan seadanya….. rombongan kami pun fix akan berangkat ke Bali. Isi dari titik itu adalah suami sampai pusing tujuh keliling disebabkan oleh dirinya sendiri yang menginginkan jadi panitia. Kalau sudah pusing pasti ga jauh dari ngerajuk sama saya, hehe. Padahal saya udah ngasih masukan biar minta dikerjakan sama orang lain yang lebih kompeten ngurus hal beginian. Tapi beliau tetap bersikukuh pengen ngatur sendiri dari mulai masalah kaos rombongan sampai dengan tiket yang dipesan hanya dalam waktu beberapa hari sebelum! Mepet banget kan!! Pas sudah kerasa pusing (karena yang diaturnya berjumlah 50 orang lebih) ujung-ujungnya ‘morang-maring’ ga karuan. Mau nya apa atuh sayaangggg ^0^;

Back to topic, di detik-detik terakhir kami sempat menyewa jasa Event Organizer. Dan jadwal keberangkatan pun sudah ditentukan, yaitu sekitar pukul 6 pagi di Bandara Hussein, Bandung. Rombongan kami terbagi menjadi 2 kloter karena satu dan lain hal. Sayangnya satu kloter yang ada saya dan suami di dalamnya harus tertinggal pesawat gara-gara mobil yang kami tumpangi telat datang! Saya sudah pasrah dan berpikir liburan ini sungguh kacau.

Masalah ga berhenti di situ saja. Kami tiba di Bali dan menyicipi makanan enak khas Bali yaitu Ayam Betutu. Perasaan yang senang sehabis makan, tiba-tiba harus merasakan hal yang kurang enak lagi ketika tau kamar hotel yang dipesan tidak sesuai keinginan. Bukan itu saja, banyak orang-orang dari team kami yang mengalami hal sama. Duuuh!

Beruntung hotel yang kami tempati yaitu Grand Inna Kuta. Karena Aksesnya sangat dekat dengan pantai Kuta dan merupakan salah satu hotel nyaman di Bali, jadi saya tidak kesal-kesal amat, hehehe… PEACE!

Selama di Bali rombongan kami akan berkeliling dengan memakai bis wisata. Hari pertama kami habiskan untuk berwisata dan kuliner di sekitar pantai Kuta.

Di hari kedua kami semua pergi mengunjungi Tanjung Benoa untuk berwisata air. Saya juga sempet ber-sea-walker ria!

bali trip 4

Jarang-jarang Ibu dan Bapak saya mau diphoto begini ^_^

bali trip 5

Rafa juga pakai kaos tour, sayangnya ga ikut disablon karena waktu yang mepet. Tapi tetap lucu! :D

Sebenarnya kami kurang puas bermain. Banyak yang mengeluh masih ingin bersenang-senang di Nusa Dua. Namun karena waktu yang mepet rombongan pun melanjutkan perjalanan selanjutnya ke GWK.

bali trip

Kami menyempatkan waktu untuk photo bersama di GWK ini. Senangnya! :)

bali trip 1Pada penghujung hari kedua, kami semua makan malam Seafood di Jimbaran.

bali trip 2

Hari ketiga kebanyakan dihabiskan di daerah pegunungan Bali.

bali trip 3

Hari keempat adalah hari terakhir kami berwisata. Rasannya sedih meninggalkan pulau dewata dan harus menjalani rutinitas sehari-hari lagi. Huhuhu….

FYI… Karena merupakan daerah pariwisata, pakai henna di Bali itu agak mahal loh! Saya sempat sedikit menyesal pas tahu harganya. Tapi ga apa-apalah sekali-sekali ini. Asal jangan tiap hari aja, hehe… alasan! :pbali trip 6

Tidak banyak yang istimewa di hari ke empat ini selain menghabiskan waktu berharga di Hotel sebelum check out dan menikmati indahnya pantai Kuta. Setelah Check out dari Hotel kami berbelanja oleh-oleh di Toko Krisna.

Anyway, walaupun dengan masalah yang ‘seabreg’ dari mulai berangkat telat, pemilihan kamar hotel yang mengecewakan, jadwal tour yang acak-acakan dan lain sebagainya. Tetapi saya sangat bersyukur, alhamdulillah sekali akhirnya bisa bawa 55 orang lebih team hadianita buat refreshing ke Bali. Mudah-mudahan pada kesempatan berikutnya kami bisa bawa team dengan tujuan wisata yang lebih bagus lagi.

Terima kasih banyak!

Have a nice day and see you ^_^