My First Japan Trip – Day 3 “Tokyo DisneySea!”

Hari Ketiga Japan Trip kami semua bangun kesiangan. Rencana pengen ke Disneysea itu pagi-pagi sekali. Tapi apa daya. Japan Trip Day 1-2, kemarinnya itu habis keliling sebagian daerah di Tokyo cape banget. Jadinya yaaa meleset (sedikit :p) dari jadwal. Tiba di Disneysea dengan perasaan riang gembira walaupun cuaca agak mendung. Seperti biasa, hari ini juga saya pake outfit dari Chimod, yaitu Amira breastfeeding warna mint green, dan Jasmine pants versi plain karena bahannya dari kaos, warna mint-green juga, biar matching gitu :D (emang penting?! XD)

c-tokyo disneyland

Ini dia gerbang Tokyo Disneyland. Karena dari awal rombongan kami (halah rombongan, cuman bertiga juga XD) memutuskan untuk pergi ke disneysea, jadi perjalanan tidak berhenti disini. Lahan permainan yang luaaassssss banget. Daaan bangetnnya itu kebangetan! Sudah sampai area Disneyland saja, kami harus naik kereta lagi (tepatnya monorail ya) untuk sampai ke disneysea. Bahkan kereta pun desainnya penuh dengan siluet Mickey. Lucu banget!

chimod japantrip-kereta mickey

Sebelum beli tiketnya, kami disuguhi coin machine yang isinya bisa cetak koin langsung. Kaya emblem gitu. Maaf saya lupa mesin apa, pokonya dekat sama mesin tiket.

koin disney

koin disney2

Hasilnya kaya gini :D Kata Yussy tiap dia anter temen kesini, selalu dapat motif emblem yang beda. Keren ya jadi bisa koleksi ginian segala. Hehehe.

loket kereta disney

Sebelum naik kereta, harus bayar dulu tiketnya. Tiketnya lucu, semua serial dari kartun disney. Kita bisa pilih yang disuka. Pas kesana pilihannya kalau ga salah ada Mickey, Peter Pan, Snow White dan Princess Belle.

chimod japantrip-kereta disney Begitu masuk, jendela, pegangan, hampir semua didominasi oleh siluet karakter disney pertama yang paling terkenal yaitu Mickey!

pegangan mickey

kereta disneysea

Padahal kami datang saat hari biasa loh, tapi tetap saja lumayan penuh. Tidak sepi-sepi amat.

chimod-japantrip-welcome disney resort

Mohon maaf saya lupa harga tiket masuk kesini berapa >_<” Nanti kalau sudah ingat saya update lagi blognya ya…. :D

disneysea halloween

Suasana Halloween sudah terasa aja, padahal masih di Bulan September.

hidup indonesia

Jadi inget waktu ke Universal Studio Singapore, ada Bola dunia yang muter-muternya juga. Udah cape nungguin muter pas bagian Negara Indonesia. Tapi tetep ketutupin ama duo narcis dari kampung. Hahaha…

kaya venice

Serasa di Venice bo! :p

japan trip disneysea 1

Kebersamaan ini tidak lengkap rasanya bila belum ada ‘gadget’ (-____-“)

japan trip disneysea 2

Ngikutin gaya anak muda sini yang pasang-pasangin strap sampe bejibun, hihihi. Sayang ga berani photo gaya anak muda disini euy. Padahal style mereka lucu-lucu. By the way, banyak juga anak-anak sekolahan dari luar Tokyo pada sengaja main ke Disneysea ini. Ada yang study tour juga. Pokonya seru. Kita bisa lihat mereka itu datang dari luar Tokyo dari style mereka. Entah kenapa kalo anak Tokyo beda aja sama anak luar Tokyo. Hahaha….. Mungkin dari gerak-gerik dan logatnya juga lumayan kerasa beda aja gitu. Trus jangan aneh deh disini selain banyak yang penampilannya ‘diluar kebiasaan’, kalo ada se-genk atau grup BFF mereka bajunya bisa kembaran dari ujung kaki sampe ujung rambut! XD

Padahal gada sama sekali niat untuk belanja banyak disini karena menurut saya harga relatif mahal untuk ukuran merchandise. Tadinya saya hanya mau beli mainan Buzz Light Year yang ukuran asli di film Toy Story untuk Alya (anaknya Merin, teman saya). Daann karena Yussy bilang disini itu merchandisenya limited edition dan setiap season selalu ada yang beda dari biasanya, jadi rugi kalau ga beli. Jadilah saya terkontaminasi kata-kata Yussy. (Duuhh…. Bilang aja alesan alias pembenaran biar bisa belanja!) Tiap sudut tempat selaluuuu aja ada kios merchandise yang berbeda-beda. Haduuuhhhh maafkan saya ya dompet!

Kami yang terburu-buru berangkat kesini jadi ga sempat sarapan. Hal pertama sebelum memulai permainan kami memutuskan untuk makan dulu. Banyak banget tempat makan di disneysea ini. Secara acak terpilihlah tempat ini untuk “lunch-time” kami bertiga. Restoran ini gayanya mewah, bikin kikuk sih sebenarnya karena tidak terbiasa. Tapi ya sudahlah nikmatin aja. Masak makanannya agak lama. Jadi si pelayan yang baik menyediakan roti dulu buat appetizer biar tamunya ga kelaparan. Daaannn bukan Japan kalau tidak mengistimewakan tamunya. Makanan yang dihidangkan kepada kami kebetulan saat itu terlambat 10 menit dari seharusnya. Koki dari dapur sampai sengaja datang ke meja kami untuk meminta maaf berkali-kali. Haduuhhh padahal 10 menit aja, terharu banget (lebayyyy :p)… Kalau saya sudah biasa di PHP-in urusan waktu sama suami lebih dari berjam-jam, jadi untuk 10 menit itu sih ga apa-apa. Heheh…

Untuk pertama kalinya saya bisa makan cantik di restoran ala barat. Hehehe, maafkan saya yang lebay ini ya XD

Alasan kami memilih Disneysea ini salah satunya adalah dominan permainan disini itu katanya untuk remaja dan dewasa. Tapi bukan berarti wilayah mainan untuk anak tidak ada sama sekali. Di tempat “Ariel the Little Mermaid” ini tempat permainan untuk anak-anak kecil berkumpul di satu wilayah. Pokoknya disini tuh Ga ada yang Ga Lucu deh! :D

Terus, bagusnya disini tuh semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk menikmati permainan. Kenapa saya bilang gitu? Semua tamu disini sama istimewanya. Ada jalur antrian kaya fast-track namanya FASTPASS, khusus untuk mereka yang sudah ambil ‘tiket-antri’. Semua orang bisa mengambil ‘tiket-antri’ tersebut dekat dengan permainan yang bersangkutan, kaya vending machine gitu (tapi agak beda sih, sorry ga sempet diphoto). Kita cukup masukan kartu pass, nanti keluar tiket FastPass-nya. Disitu bakalan tertera jam berapa kita bisa masuk ke jalur fast track. Kesimpulannya sama-sama antri juga. Hanya saja kita bisa sambil menunggu jam masuk dengan menikmati permainan lain terlebih dahulu. Dengan memakai FastPass ini jalur antriannya lebih pendek sedikit. Konon katanya kalau antrian mencapai 1 jam, lewat FastPass bisa hemat waktu 30menitan. Tapi tetap aja kita harus menunggu beberapa jam (sesuai dengan waktu yang tertera di tiket Fastpassnya) untuk bisa memakai jalur fast-track.

Ada permainan lempar-lemparan gelang di area Agrabah, kalau kena sasaran (beberapa kali) bisa dapet jackpot boneka Stich. Yussy yang notabene adalah penggemar berat dari karakter Stitch. Lebih tepatnya sih penggila Stitch! Berusaha setengah mati buat dapetin tuh si Stitch. Entah berapa kali mencoba ya, saya pun sampai ga bisa ngitung! Hahaha…. Pada akhirnya menang juga. Congrats ya Sista! :D

Di Disneysea ini kami hanya naik beberapa permainan, diantaranya Aquatopia (kurang begitu seru, mobil-mobilan di air), Journey to the Center of the Earth (gokil abiiss), Sinbad’s Storybook Voyage (istana bonekanya si disneysea), Indiana Jones Adventure (ini juga gokiilll cooy!), StormRider (kaya 4Dnya Disneysea gitu), jalan-jalan di Mermaid Lagoon (tempatnya keren, permainannya khusus untuk anak-anak aja), dan Jasmine’s Flying Carpets (gajah ‘beledugnya’ dufan XD). Kami kecewa banget kepada diri sendiri karena tidak bisa naik semua permainan. Kebayang doonk ini area disneysea gede nya kaya apaaaa…. Di wikipedia ditulis lahan disneysea nya aja mencapai 176 acres (71 ha)! Jalan dari satu permaianan ke yang lain tuh jaraknya kaya mencapai sekilooometeran! Gimana kaki ga kapalan coba? Ada penyewaan stroler dan kursi roda. Tapi masa sih mau dipakai. Maluuu sama umuurrrr…. >_< Enaknya bawa segway lain kali kalo kesini lagi :(

Bisa dilihat mapnya disini untuk permainan dan disini untuk restaurantnya ya dear :)

Malamnya sebelum pulang, kami sempat nonton pertunjukan kembang api rutin yang selalu ada pas jam 7-an kalau saya ga salah ingat. Sayang ga sempat di photo. Maklum, pengen menikmati semuanya dengan nyaman, hehehe…..

Sebenarnya masiiihhhh banyak banget yang pengen diceritain saking senangnya! Tapi malah jadi bingung harus bagaimana lagi biar singkat, padat dan jelas. Berhubung materinya juga ringan-ringan semua dan banyak hal yang ga penting, tapi mudah-mudahan tetap bisa bermanfaat ya :p :D

Segitu dulu ceritanya. Kasian kalau kepanjangan nanti cape bacanya. Saya ga akan pernah berhenti untuk meminta maaf apabila ada kesalahan dan tolong siapkan obat anti mual ya karena banyak photo narsisnya. Hehehehe… Sampai jumpa di hari selanjutnya untuk cerita first Japan Trip Saya! (emak-emak over pede! >_<“)