The Start to Begin the Big Dream Come True – Chimod “Puspita” Fashion Show

Hari yang ditunggu-tunggu berakhir dengan singkat penuh haru. Badan dan pikiran yang amat lelah, kurang tidur, demam panggung yang berlebih, kaki kapalan gara-gara sebelum show harus bolak-balik dari backstage ke ruang control multimedia pakai high heels, kini terbayar sudah.

My mood booster

My mood booster

Alhamdulillah…. Detik-detik penantian menuju press conference yang menakutkan pun telah dilewati dengan cukup baik. Setidaknya untuk seorang pemula. Hehehe.

Sedikit cerita tentang keruwetan yang ada. Dimulai dengan keterlambatan jadwal press conference yang membuat saya harus menunggu sekitar 30 menit. Membuat show delay selama itu juga. Sebelum press conference (ditemani oleh teman sebentar, yaitu Merin) saya sempat diwawancara oleh kru televisi. It was the first time! Press conference yang menakutkan itu dijalani dengan lancar, walaupun bawa contekan juga. Heheheh….

Saya terlambat memasuki backstage dan mengatur serta membantu crew untuk bersiap memakaikan pakaian dan aksesoris kepada semua model. Lalu saat show layar Monitor di backstage tidak menyala, jadi tidak bisa menyaksikan jalannya fashion show Chimod.

puspita collection

Kemudian saya mendengar sempat terjadi insiden kecil di runway. Yaitu sol spatu salah satu model terlepas di panggung. Masalahnya ada pada sepatu milik salah satu model yang dipakai. Awalnya sepatu yang saya siapkan itu sudah lengkap tetapi ada beberapa sepatu yang sizenya tidak pas (Padahal sudah sesuai dengan ukuran masing-masing model). Dengan terpaksa beberapa model harus menggunakan sepatunya sendiri. Sayangnya, mungkin salah satu sepatu model tersebut sudah ada yang rusak, sehingga sol nya terlepas. Dan parahnya itu terjadi di panggung. Padahal sepatu yang sudah saya siapkan tidak ada yang rusak. Semuanya masih baru.

Kekurangan lainnya juga banyak yang luput dari pengawasan seperti ketika salah satu model yang memakai pakaian semi bride. Model tersebut lupa dipakaikan inner kemudian dia terlalu tinggi mengangangkat roknya. Dan model yang memakai coat lupa dipakaikan celana lace. Malah jalan ke stage tetap memakai inner celana. Entah saya harus tertawa atau menangis. Yang jelas, saya harus bersiap-siap menerima sindiran nanti. Mohon maaf yang sebesar-besarnya. Maafkan saya atas ketidaksengajaan yang mengakibatkan penglihatan kurang nyaman. Sungguh saya tidak sengaja :( “I am Ready for the consequences :(“

But so far, saya sangat suka dengan semua model yang diberikan. Mereka semua baik. Dan semua penonton yang saya kenal merespon baik penuh suka cita. Sayangnya crew tidak sempat kebagian berfoto ria. Dan itu membuat saya dan crew Chimod sedih.

Puspita by Nita Puspitasari for Chimod

Hal yang paling memalukan adalah saya yang kikuk ketika dipanggil untuk memasuki runway. Pada saat itu saya belum bersiap, masih berkutat di backstage tetapi harus sudah keluar. Langkah kaki yang anggun hanya sebatas mimpi bagi saya. Tidak hanya itu, saya sangat kebingungan entah harus bagaimana waktu sudah berada di stage. Hanya bisa ber ‘hehehe’ saja. Jadinya muka ‘kobe’ adalah gambar yang langka. Beruntung pandangan saya langsung menangkap sosok yang selama ini saya hormati dan sayangi sepenuh hati yaitu Mama. Beliau menghampiri dengan tawa haru kepada saya dan memberikan pelukan dan bucket bunga yang indah. Disusul oleh pasangan hidup yang tercinta dan teman-teman tersayang. Sesudah itu dengan perasaan bahagia, senang dan bingung saya mondar-mandiri sambil beres-beres di backstage. Banyak juga pengatur acara dan panitia yang memberi ucapan selamat dengan mata yang berkaca-kaca. Saya jadi terharu melihatnya.

Backstage belum beres, saya sudah dipanggil oleh beberapa media yang ingin bertemu dan interview. Saya juga harus menemui banyak tamu yang sudah bersedia datang jauh-jauh. Dengan sangat terpaksa saya pending media-nya, kemudian saya menjamu hampir semua tamu yang datang. Sayangnya, jalanan macet. Jadi banyak diantara media mapun tamu yang membatalkan pertemuan. Sedih sekali, namun apa boleh buat. Pelajaran berharga yang didapat adalah saya tidak bisa menjadi super woman atau ninja yang bisa ‘kagebushin no jutsu’. Lain kali harus mempunyai super team yang siap membantu mengordinir semua. Agar tidak ada lagi pihak yang kecewa karena saya :( Saya sangat menyesal. Mohon maaf sedalam-dalamnya.

Anyway, Pengalaman lucu dan menyenangkan adalah ketika berjalan keluar show menuju ke booth Chimod. Sehabis show, banyak orang yang mengenali dan baru tahu bahwa saya merupakan bagian dari Chimod. Booth juga jadi lebih banyak lagi pengunjungnya. So, happy!

Tiga bulan yg panjang untuk 30menit mengharukan. Terima kasih yg tidak terhingga buat teman-teman seperjuangan. Karena telah bersedia datang dari jauh. Dan bersedia ambil cuti hanya untuk meliat show sederhana dari saya. Sekali lagi terima kasih banyak yaa ^_^

With Love

Nita – Chimod

2 Comments on The Start to Begin the Big Dream Come True – Chimod “Puspita” Fashion Show

  1. ayumooi
    March 3, 2015 at 2:58 pm (3 years ago)

    ooh jadi kelupaan eta anu nyingsat2 rok teh hahahah tadina rada kerung oge pas liat, asa aneh,

    btw selamat ya sekali lagi nita, makin sukses yaaaa :)

    Reply
    • Chimod
      March 3, 2015 at 4:56 pm (3 years ago)

      Hahahaha apal wae ceu ayu. Makasih banyak ya momi aurum ^_^

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment *