What is Chimod?

Banyak yang penasaran pas dikasih tahu brand saya itu namanya Chimod. Ada yang nanya langsung, ada yang respon bilang “Sunda atau Bandung banget ya namanya”, ada juga yang mencibir katanya aneh! Hehehehe… Sebenarnya apa sih Chimod itu?

chimodtiny

Awalnya kata dan nama Chimod itu adalah nama panggilan yang diberikan suami tercinta kepada saya pada masa-masa perkenalan. Saya dan suami merupakan pengguna aktif komputer dan internet. Chimod itu dikenal dari kata “CHMOD” yang berarti change mode, sebuah perintah untuk memberikan hak akses atau permisions kepada pemilik/user program. Dari dasar itulah kenapa saya menggunakan nama chimod sebagai brand. Selain nama kenangan dari seseorang yang spesial, arti dari Change Mode itu sendiri sesuai dengan tujuan saya membuat brand pakaian. Begitu banyak hal yang mengalami perubahan khususnya ketika wanita menjadi remaja lalu beranjak dewasa, salah satunya adalah soal fashion. Maka dari itu Chimod ingin hadir serta menemani kebutuhan fashion lifestyle khususnya wanita yang selalu ingin tampil gaya sekaligus nyaman secara bersamaan.

Dengan mengusung tagline “Pleasantly Perfect”, Chimod memadukan antara kesenangan berbusana dengan kenyamanan yang sempurna. Pemilihan tagline ini disesuaikan dengan karakter Chimod yang berkomitmen untuk menjawab permasalahan fashion terutama pada perempuan. Kenyamanan menjadi kunci utamanya. Karena pemilihan model dan bahan yang nyaman akan membuat kesenangan tersendiri bagi pemakainya. Sehingga dengan memakai Baju Chimod membuat penampilan menjadi sempurna dalam segala suasana.

Definisi nyaman bagi setiap orang tentu memiliki makna berbeda-beda. Pakaian yang Nyaman menurut Chimod sendiri itu adalah enak dipakai walaupun dengan model yang terlihat cukup ribet.

Salah satu contoh adalah baju casual Chimod yang bernama Sevira dan Lucita. Baju-baju tersebut merupakan baju untuk ibu menyusui. Tetapi tidak terlihat sebagai baju menyusui karena modelnya yang khas, seperti memakai dalaman dan cardigan namun sekali pakai. Sehingga banyak remaja dan wanita memakainya juga. 2 baju atasan keluaran pertama Chimod yang menjadi andalan ini termasuk produk Best Seller Chimod.

Warna-warna yang Chimod pakai cukup beragam. Untuk koleksi yang sudah keluar lebih dahulu, Chimod dominan memakai warna-warna cerah dan pastel. Sedangkan untuk acara Fashion show pertama Chimod spring-summer 2015 yang bertema “PUSPITA” didominasi oleh warna broken white.

Salah satu ciri khas Chimod sendiri itu adalah dari style campuran Asian, Romantic dan Folklore Fashion. Untuk koleksi awal yang bertema Chimod berpikir seru juga kalau memadukan gaya romantic dan folklore dominan hanya di satu tone, yaitu warna broken white.

Anyway, Kenapa hanya dikhususkan untuk wanita saja, sedangkan pria tidak ada. Bukannya tidak ada sih, tapi memang belum ada. Karena Chimod merupakan brand yang pemilikinya adalah seorang wanita, jadi materi tentang baju yang cocok dan nyaman buat pria untuk saat ini belum dikuasai. Tetapi tidak menutup kemungkinan untuk Chimod membuat pakaian pria suatu saat nanti.

Last but not least, Chimod ingin bisa menjadi pengisi setia lemari pakaian dan sahabat di setiap moment berharga wanita. Serta menciptakan gaya khas masing-masing dengan koleksi kami. Terlepas dari semua itu Chimod ingin menyampaikan bahwa tidak ada yang dapat mengalahkan ‘inner beauty’. Jika memakai pakaian dengan percaya diri, maka kecantikan akan terpancar dari dalam.

Sekian dulu dari Chimod.
Terima kasih ya.

Salam hangat,

Nyonya Chimod

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment *